Selasa, 15 Juli 2008

Perjalanan karir, dan cita-cita besarnya untuk membangun Subang

Diawali sebagai pedagang beras, Hj. Imas Aryumningsih kemudian mencoba keberuntungannya di dunia konstruksi. Sebagai pemborong yang telah menangani proyek-proyek penting di kabupaten subang maupun di luar. Semuanya mengalir secara alamiah, meskipun saat melakoninya tidak semudah yang dibayangkan. Semakin sukses dan di kenal masyarakat, akhirnya ia berlabuh dalam dunia politik.

Kehadiran Hj. Imas Aryumningsih di panggung politik bukan sekedar euforia demokrasi yang sekarang ini tengah mewabah di semua kalangan, apalagi sekedar tuntutan mencari hajat hidup, atau untuk memenuhi ambisi politik dan kekuasaan.

Beliau hadir di pentas politik karena terdorong oleh bisikan hati melihat ketidakadilan dan kenistaan pada diri rakyat akibat tumbal kekuasaan.

Oleh karena itu tak ada cara lain, Ia akan berjuang untuk memegang kendali kepemimpinan di pemerintahan. Sebagai wanita, tentu saja Hj. Imas Aryumningsih akan memperjuangkan kaumnya dan memberikan tempat sesuai kapasitas dan kapabilitasnya.

Pergaulannya yang sangat luas, mulai dari rakyat jelata sampai orang yang berkedudukan tinggi, telah membuka mata hatinya bahwa ada sesuatu yang harus diperjuangkan untuk tanah kelahirannya. Dari sana Hj. Imas Aryumningsih punya tekad ingin berbuat banyak pada masyarakat. namun tidak terlalu efektif dan sering tidak membuahkan hasil akibat mentok dalam permainan kekuasaan. Hanya satu pikiran dalam benaknya, bila kekuasaan telah digenggamnya Hj. Imas Aryumningsih ingin terjun membela kebenaran dan berbuat kebajikan bagi rakyat dan kekuasan itu harus jalankan dengan cara amanah.

Menurut Hj Imas Aryumningsih, banyak hal yang perlu di review termasuk menyangkut berbagai kebijakan. Sentuhan nurani dan pikiran yang bersih ingin Beliau tempatkan dihati rakyat. Sebaliknya pikiran kotor dan moral yang bobrok harus dibuang jauh-jauh.

Hj. Imas Aryumningsih pernah merasakan hidup sulit seperti rakyat kebanyakan. Tetapi Beliau bersyukur karena almarhum orang tuanya adalah lurah sepuh di sebuah desa di Subang ini, telah membekali banyak hal tentang hidup. Dan hasilnya, Hj.Imas Aryumningsih dapat tumbuh dan berkembang karena mendapat tempaan luar dalam. Beliau belajar banyak dari Orang tuanya bagaimana berhubungan dengan rakyat, bagaimana mengangkat harkat derajat rakyat dan bagaimana pula seharusnya memimpin rakyat.

3 komentar:

ibunda mengatakan...

yono, masyarakat subang.

maju terus bu!!!
aku mendukungmu!!

P A K U S A R A K A N ! ! ! mengatakan...

wilujeung berjuang, Mugia Hj. Imas Aryumningsih - Eka Gumilar janteun Bupati sareung Wakil Bupati Subang 2008 - 2013.
Bral sing panjang natar lalakon kasmaran picaritaeun, seja nyungkeumkeun acining asih ka lemah cai, ngabakti jiwa raga kanagara ku balungbang rasa.

annas mengatakan...

semoga selamat smpai tujuan.......

salam
http://anas-nkh.blogspirit.com/